CARA INSTALL WHATSAPP DI PC/LAPTOP

Cara Instal WhatsApp di PC Memakai Emulator – Meskipun saat ini sudah bisa mengistall BBM di PC, namun tidak semua PC bisa menginstallnya. Selain itu, BBM di PC juga terasa berat saat dijalankan, sehingga WhatsApp for PC saat ini pun masih banyak digemari. Terlebih cara install WhatsApp di PC ataupun laptop pun terbilang mudah. Yang dibutuhkan hanya sebuah tool Android emulator serta file
WhatsApp sendiri yang berekstensikan APK (Android Application Package).  WhatsAPP sebenarnya memang tak tersedia untuk perangkat PC, beda dengan sejumlah aplikasi pesan instan lainnya seperti WeChat dan LINE yang memang dapat ditransfer ke perangkat PC.
Namun begitu, WhatsApp masih saja bisa diinstall di PC dengan menggunakan beberapa trik yang manfaatkan Android emulator. Ingin tahu bagaimana cara install WhatsApp for PC? Berikut ulasan selengkapnya.
Terdapat dua tool emulator android yang disarankan untuk Anda gunakan. Yang pertama adalahYouwave, dan yang kedua adalah Bluestacks. Kedua emulator tersebut dapat Anda unduh secara gratis.

  1. Cara install WhatsApp yang pertama adalah unduh lebih dahulu Android emulator seperti yang ada di atas. Silahkan pilih salah satunya. Untuk Youwave, Anda bisa mengunduhnya di Youwave.com yang tersedia untuk OS Android versi  2.3 Gingerbread dan 4.0 ICS. Sementara untuk Bluestacks, dapat diunduh di Bluestacks.com.
  2. Yang kedua, sesudah diunduh, jalankan emulatornya. Ada dua cara berikutnya yang dapat Anda pilih pada langkah ini. Yaitu yang pertama, silahkan unduh file WhatsApp APK di situs resmi WhatsApp, whatsapp.com. dan yang kedua adalah dengan mengunduh aplikasi WhatsApp secara langsung dari Google Play di emulator tersebut sesudah berjalan.
  3. Berikutnya, sesudah proses pengunduhan selesai, baik dengan melalui situs WhatsApp ataupun melalui Google Play dengan Android Emulator, silahkan instal aplikasi tersebut dan lakukanlah registrasi seperti biasanya, masukkanlah nomor ponsel serta lakukanproses  verifikasi melalui SMS
  4. Selanjutnya silahkan undang teman-teman Anda untuk bergabung ke WhatsApp untuk mereka yang masih belum menggunakannya. Selesai, Anda sudah dapat mengakses aplikasi instan messenger paling populer saat ini tersebut di komputer atau laptop Anda.
Yang menarik, selanjutntya  dengan Android emulator Anda dapat menginstal aplikasi apa pun, tentu saja yang sesuai OS dan mendukung ke perangkat PC. Misalnya Facebook, Twitter, Instagram, Path serta game yang menarik lainnya.
Baik Bluestack maupun Youwave pun mendukung tampilan tablet. Bagaimana? Cukup mudah bukan, Cara Install WhatsApp di PC. Atau jika Sobat mau memakai cara yang ke dua, Silahkan dicoba langkah kedua berikut ini....

CARA INSTALL WHATSAPP TANPA EMULATOR YOUWAVE DAN BLUESTACK
Buka browser Anda, disarankan menggunakan Google Chrome, lalu tujuWhatscloud.io.

Klik Login to WhatsCloud, kemudian login menggunakan akun WhatsCloud yang tadi telah Anda buat via ponsel.

login


Selanjutnya masukkan encryption key Anda.

encryption key web


Selamat, kini Anda bisa ngobrol di WhatsApp menggunakan PC atau laptop :)


Memunculkan Notifikasi Pesan WhatsApp di WhatsCloud


Masih belum selesai sob, klik ikon lonceng lalu klik Click here to enable desktop notifications (Chrome & Safari) untuk memunculkan notifikasi kala ada pesan masuk.

desktop notification


Membuat Shortcut WhatsCloud di Taskbar dan Desktop


Untuk memunculkan shortcut WhatsCloud di taskbar dan desktop, masih di laman WhatsCloud.io, klik Menu di Google Chrome > More tools > Create aplication shortcuts > Lalu klik Create.

shortcut


Sip, kini Anda bisa menggunakan WhatsCloud dalam jendela khusus layaknya aplikasi Google Chrome lainnya.

WhatsCloud, WhatsApp untuk PC


Sampai di sini, Anda sudah bisa menggunakan WhatsCloud untuk berkirim pesan dengan teman-teman Anda di WhatsApp (pastikan PC dan ponsel Android Anda terhubung ke internet agar WhatsCloud bisa terus menyelaraskan pesan-pesan Anda di WhatsApp).

Untuk saat ini, WhatsCloud hanya bisa mengirim dan menerima pesan teks dan emoji WhatsApp, dengan kata lain, Anda belum bisa mengirim gambar dll melalui WhatsCloud. Proses pengiriman pesan di WhatsCloud pun terbilang cukup cepat (meski tidak secepat mengirim pesan langsung via WhatsApp dia ponsel).

Apakah WhatsCloud aman? WhatsCloud menggunakan enkripsi 256-bit AES untuk memastikan tak ada orang lain yang bisa membaca pesan WhatsApp Anda selain Anda (dan teman yang mengirim/menerima pesan Anda), jadi Anda tak perlu khawatir soal keamanan WhatsCloud.

Ok, bagi Anda yang mendambakan bisa berkirim pesan WhatsApp via PC, WhatsCloud sangat layak untuk dicoba :)

0 Response to "CARA INSTALL WHATSAPP DI PC/LAPTOP"

Posting Komentar

Silahkan tambahkan komentar